• AO, GO, HTTP, Tugas 24.09.2016

    GO (General Orientation)

            GO (General Orientation) adalah tahap orientasi pertama pada Binus University. Hari pertama menjalani General Orientation, saya dan teman-teman calon mahasiswa baru disambut dengan ramah oleh kakak-kakak BC (Buddy Coordinator). Di tahap ini saya dan teman-teman calon maba diperkenalkan dan diberitahukan banyak tentang Binus, seperti kampus-kampus nya, lingkungan kampus, lagu Mars Binusian, dan masih banyak lagi. Penyampaian materi oleh kakak-kakak BC menurut saya cukup memuaskan dan cara pembawaannya asik, tidak membosankan dan membuat tegang. Di GO ada beberapa kegiatan yang saya dan tentunya teman-teman calon maba sukai, yaitu, Bunga Rampai, Kebersamaan, dan EXPO yang digelar pada hari terakhir GO setelah kegiatan Kebersamaan. Pokoknya momen GO ini nggak terlupakan, seru dan nggak ada pelonco sama sekali.

    AO (Academic Orientation)

            AO (Academic Orientation) adalah tahap orientasi kedua di Binus University setelah General Orientation. Kegiatan yang saya dan teman-teman maba di AO adalah simulasi kuliah, seperti pemberian motivasi, pembekalan, penjelasan kurikulum dan beberapa materi yang cukup mendasar agar tahu apa yang akan saya dan teman-teman maba pelajari di jurusan Teknik Informatika. Menurut saya penyampaian materi di AO ini sangat bagus, dosen-dosen professional, dan saya sempat kaget kalau dosen-dosen di Binus rata-rata masih muda, bahkan ada yang sekitar umur 27 tahun tapi sedang mengambil S3 di UI, itu membuat saya lebih terkejut lagi. Jadi intinya kegiatan AO ini sangat bermanfaat untuk bekal bagi saya dan teman-teman maba untuk menempuh dunia baru, yaitu dunia perkuliahan yang sangat berbeda dengan SMA.

    HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance)

            HTTP merupakan sebuah acara kebersamaan jurusan Computer Science yang diselenggrakan oleh pengurus HIMTI (Himpunan Teknik Informatika). Di acara ini ada bergabai rangkaian acara, seperti sambutan oleh Rektor, Dekan, dan petinggi lainnya dari jurusan Computer Science, Motivasi dan pengenalan bahasa pemerograman, lalu ada Band, DJ, dan IT Showcase. Acara ini lumayan bermanfaat yaitu Motivasi dan pengenalan bahasa pemerogramannya, sisanya menurut saya kurang penting dan terkesan membuang-buang waktu, karena acara yang cukup lama dari pagi hingga sore menjelang malam. Saya dan teman-teman saya agak sedikit kecewa dengan IT Showcase, yang tadi nya kami pikir akan adanya banyak, ternyata terbatas dan hanya beberapa orang yang dapat melihat, sedangkan mahasiswa Computer Science cuku banyak. Yang saya harapkan dari acara ini adalah penggunaan waktu yang seefisien mungkin, manfaat sebanyak mungkin dan kalau bisa difokuskan pada IT Showcase nya. Walau begitu acara ini cukup meyenangkan dan mengilangkan penat.

    Posted by SynGts @ 7:38 pm

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

 
WP_Modern_Notepad